Sunday, April 6, 2014

Titik. koma, Harapku

Kau tahu, dari sekian banyak makhluk hidup di muka bumi ini hanya dirimulah yang hinggap di ruang kecil tanpa celah ini.
dari sekian banyaknya huruf, dan kata-kata di muka bumi ini, hanya satu yang tertanam di dalam jiwa ini. Yah, Harapan.
Harapan.....
hanya dengan tujuh huruf membentuk sebuah kata yang memiliki makna tersendiri dalam hidup.

Dikalau kesedihan menghampiri layaknya seorang tamu, hanya harapan yang menemani..
meramu kesedihan dengan bumbu pilu, harapan hadir membawa senyuman kehangatan.
senyum kehangatanmu melengkung indah diraut wajah sang pembangkit kehidupan.
kehangatan dalam diri harapan seperti cahaya laksamana seoarang raja.

Tidakkah kau tahu, dikala senja merana meratapi betapa memarnya kesunyian melanda.
kau hadir melambangkan simbol keagungan sinar cahaya yang kau miliki.
pesonamu takkan hilang walau hujan datang membasahi titik-titik kegelapan hidup
karena senyumanmu mempukat palung pikiranku hingga tak ada lagi secoret bayangan yang hadir dalam pikiranku ini.

Sadarlah sang penghantar kehangatan, harapan yang kumaksud itu kau.
kau adalah segalanya, dari segalah gunda. berteduh dari setiap gaduhku.
raut lugu wajahmu menyapu jelaga mataku. berputar-putar mengusir sendiriku.
sebesar inginku, sedalam harapku. mengambang dalam risauan mata beningmu. sekali lagi inginkah kau tetap disampingku menjadi harapan yang pekat hingga aku terlena dalam kepudaran rasaku?



5 comments:

  1. terkadang seseorang yang bernama "kau" itu sangat kurang ajar ya. nampaknya dia mengerti sebuah sajak dan maknanya tapi dia tak menghiraukan itu semua. dia hanya melihat satu tiang utama saja tanpa menoleh ke unsur yang menopang yang utama tadi. sejujurnya aku ingin membantumu untuk mencaci seorang "kau" itu. aku ingin menamparnya dengan sebuah kata-kata. tapi aku fikir dia adalah seorang pujangga yang keras kepala. semoga kamu akan tetap bertahan dalam kesetiaan penantian jathuh cinta sendirian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. disinilah letak tak kuasa seorang sang penanti. menunggu tanpa disuruh. berharap tanpa adanya jawaban dan MENCINTAI TANPA DICINTAI! hidup memang rumit. jika memang sang penanti hanya terus menanti kedatangan sang pujangga hatinya tanpa berusaha maka itu salah. tapi jika sang penanti menunggu disertai usaha dan tak ada jawaban itu sudah sewajarnya untuk berhenti menanti dan mencari jalannya menuju orang lain yang sudah lama menantinya.

      Delete
  2. namun akankah ada orang yang sudah lama menantinya? mungkin ini adalah sebuah takdir bahwa akan ada satu orang yang berharap kepada orang lain namun orang itu tidak sadar dan satu orang tadi tidak berani untuk menyadarkannya. akhirnya satu orang tersebut menyerah dan menanti orang yg juga menantinya tapi alhasil tak ada siapa - siapa disana. yang ada hanya kesendirian

    ReplyDelete
  3. Percayalah, tidak selamanya kamu merasakan yang namanya kesendirian. ada kalanya dimana seseorang telah datang dan hadir menemanimu tanpa kamu sadari dan tanpa kamu tahu bahwa seseorang itulah yang menemanimu dikala kamu merasakan kekosongan dalam hidup.

    ReplyDelete
  4. tidak ada yang abadi. dan kamu tidak akan pernah tahu kapan orang yang selalu menemanimu akan menjelma menjadi seorang aktor yang sedang bermain peran

    ReplyDelete